• Jelajahi

    Copyright © Jawa Trend
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kolaborasi Evermos dan BNI untuk Membuka Akses Layanan Keuanganserta Peluang Usaha Digital di Kota Tier 2 dan 3

    , August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T11:55:10Z


    Jawa Trend – Evermos, sebuah platform connected commerce yang menyediakan jaringan distribusi serta layanan commerce terintegrasi, mengumumkan kerjasama strategis dengan Bank Negara Indonesia (BNI), perusahaan perbankan ternama di Indonesia, untuk memperluas akses keuangan dan peluang usaha digital di kota-kota tier bawah.

    Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi penduduk kota-kota tier bawah untuk menjadi pemilik bisnis digital. Evermos dan BNI percaya bahwa pemberdayaan ekonomi digital akan menjadi kunci untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang belum tersentuh oleh perkembangan teknologi.

    Melalui kerjasama ini, Evermos berupaya memanfaatkan produk-produk BNI untuk memperluas jaringan akses perbankan dan pembayaran digital dalam meningkatkan efisiensi operasional pelaku UMKM serta reseller yang tergabung dalam ekosistem Evermos. Di antaranya adalah dengan memberi akses bagi reseller Evermos yang tersebar di seluruh Indonesia memiliki untuk dapat membuka layanan perbankan di daerahnya dengan menjadi Agen46 BNI. 

    “Kerjasama dengan BNI merupakan langkah penting bagi Evermos dalam mendukung pertumbuhan pengusaha UMKM di Indonesia, khususnya mitra reseller dan UMKM dalam ekosistem Evermos,” terang Ilham Taufiq, Co-founder & Acting CEO Evermos. “Kebutuhan terhadap akses layanan perbankan dan pembayaran digital meningkat seiring perkembangan teknologi serta e-commerce. Faktor ini pula yang akan mendukung UMKM lokal untuk berkembang. Namun, kami menyadari akses layanan finansial belum merata di seluruh daerah. Oleh karenanya, diharapkan dengan memanfaatkan jaringan reseller Evermos di seluruh Indonesia sebagai perpanjangan tangan layanan perbankan, dapat menjadi solusi atas tantangan di atas.”

    “Dalam 78 tahun perjalanan BNI, kami terus mencari peluang untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami sangat senang untuk memulai langkah ini bersama Evermos. Kolaborasi ini tidak hanya tentang mengembangkan bisnis, tetapi juga tentang memberdayakan masyarakat untuk meraih kesempatan baru di era digital," sebut Roy Wahyu Maulana, Regional CEO BNI wilayah Bandung. 

    Sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk mengembangkan ekosistem wirausaha lokal, Evermos, melalui kolaborasi bersama BNI ini, berkomitmen untuk terus mendukung pondasi ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan di sektor UMKM. Diharapkan, dengan memanfaatkan teknologi dan perluasan akses finansial, UMKM di Indonesia dapat terus berkembang serta berkontribusi lebih besar dalam perekonomian Indonesia.

    Tentang Evermos:

    Evermos adalah platform connected commerce yang mendukung wirausahawan lokal untuk memulai serta mengembangkan usahanya melalui penyediaan jaringan distribusi di kota tier 2 dan 3, serta layanan commerce yang terintegrasi dan berfokus pada produk halal terkurasi. Selain itu, Evermos juga merupakan one-stop platform yang menawarkan layanan dukungan komprehensif untuk para wirausahawan, mulai dari pemilik brand lokal, reseller, hingga pro seller. Terdapat berbagai pelatihan kewirausahaan gratis yang diberikan bagi siapa pun yang tergabung dalam jaringan reseller Evermosi untuk mendukung kesuksesan mereka terlepas dari gender, latar belakang pendidikan, lokasi geografis, atau tingkat pendapatan.

    Didirikan di bulan November 2018, Evermos telah membangun jaringan connected commerce berbasis reseller terbesar di Indonesia dengan lebih dari 228,000 penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1,600 mitra UMKM. Hingga saat ini Evermos telah mendapatkan berbagai penghargaan industri seperti penghargaan Forbes Asia 100 to Watch di kawasan Asia Pasifik, penghargaan UN Women 2022 Indonesian Women Empowerment Principles (WEPs), pemenang Nikkei Awards 2024, dan menjadi anggota jaringan global Endeavor Entrepreneur. Evermos juga merupakan anggota World Economic Forum’s Global Innovators Community, sebuah grup khusus undangan dari perusahaan start-up dan scale-up paling menjanjikan di dunia yang berada di garis depan inovasi teknologi dan model bisnis etis

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini